Lucky Charms Rainbow
Powered by Blogger.

Don't cry because it's over, smile because it happened

Sunday, July 15, 2012

wishfull like butterfly



Kupu - kupu itu harus bertahan hidup dari awalnya ulat yang tidak sedap dipandang mata dan harus cukup sabar terkurung dalam kumpulan benang kust kepompong, namun dengan kesabarannya dia menanti hari dimana dia berubah menjadi kupu-kupu cantik. Kupu - kupu tidak pernah mendapat makanan dari hewan lain, dia berusaha mencari makan sendiri, kesana kemari mencari sari bunga, diapun tidak pernah lupa untuk memberi manfaat pada tumbuhan tersebut. Seperti simbiosis mutualisme, dia juga menjadi arti serta manfaat pada tumbuhan lain.Bisa dikatakan " kacang yang TIDAK LUPA akan kulitnya".

So .... ?? kupu-kupu adalah hewan yang unik bukan ? Kadang aku merasa lebih hebat darinya, namun kenyataannya saat sedang menghadapi cobaan, aku kadang merasa tidak bisa apa2 lagi, menyerah. Mungkin karena hal itu aku jadi lupa apa sebenarnya tujuanku hidup ???

Seperti yang pernah aku baca dari Andrea Hirata bahwa hidup adalah dengan memberi sebanyak-banyaknya bukan dengan menerima sebanyak-banyaknya. Lalu apakah aku sudah lakukan pada orang tua yang menyayangi, melindungi, merawatku seperti diibaratkan layaknya kupu dan tumbuhan ? 

Sebuah "PR" besar untukku agar tidak kehilangan arah .....

0 komentar:

Post a Comment

Me .... :D

My photo
Im just a little girl in the big world,i have biggest dream make my parent and brother happy, around the world

Lovely Friends

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP