Lucky Charms Rainbow
Powered by Blogger.

Don't cry because it's over, smile because it happened

Wednesday, November 26, 2014

Terima kasih The Phoenix Hotel Yogyakarta


Hai gaisss !!! udah lebih dari 6 bulan ga corat coret blog ini, kangen banget. saking larutnya dengan duniaku yang baru akhir-akhir ini, dan juga aktifitas lain dalam rangka menyelesaikan studyku. Untuk tugas akhirnyaaku harus trainee selama 6 bulan di hotel. langkah awal menuju "my delicious dreams" :)
Pilihan pertama, interview pertama, dan aku yang pertama dinyatakan diterima diantara teman sekampusku yang ambil FB atau Food and Baverages. Wah waktu itu rasanya bangga banget bisa join di hotel bintang 5 hehehe amazing bgt rasanya. Kemudian tepatnya tanggal 2 Mei 2014 aku  resmi masuk sebagai trainee. Hari pertama "spechless". Baru pertama ini aku ngerasain iklim kerja yang under pressure pake banget, disini harus sempurna, speed juga nomor satu. Bagus banget buat gemblengan mental tempe jadi mental baja. Beda sama hotel yang lain yang trainee cuma sekerdar trainee, disini aku diberikan banyak sekali kesempatan dan knowledge baru. Aku trainee di FB Service, waitress di paprika restaurant. Kali pertama ga langsung tuh jadi waitress, ada step2nya sampai kita bener2 "well" dan baru dipercaya. Awalnya itu, aku poles chinawares, cuttleries, glassware. itupun harus bersih sempurna ga ada bekas noda yang tertinggal. Kemudian  bertahap lagi menjadi coffe maker. Disini aku diajari buat berbagai macem kopi. Lagi2 ilmu baru aku dapetin. Setelah itu jadi egg corner dan itu cuma ada waktu breakfast time. setelah well di bagian perteluran dan salad hehehehe jadilah food runner, itu loh yang tugasnya bantuin waitres/waitress pick up makanan dari kitchen (asian, western,gdm) atu pick up minuman dari msb atau bar. Dan aku mengucapkan terima kasih kepada staff, AOM, R&B Manager sehingga aku dipercaya jadi waitress dan pernah juga jadi leader. Senengggggg pake banget rasanya.
Selain itu kita juga digembleng menjadi waitress profesional dan siap kerja. Aku sangat mencintai pekerjaanku dan teman-teman baruku. Dannnnnn ... aku bisa nikmati kuliner super yummy, bisa tersting wine, beer, cocktail, mocktail pokoknya buanyaaakkk bgt. Setiap sore kita juga diberkan trainee tentang food product dan baverages knowledge. Pokoknya bener2 ga asal trainee. 
Disini aku juga menemukan keluarga baru. 2 dari belanda, dan 1 dari amerika. Mereka sangat menyayangiku, mulai dari souvenir sampai aku di biayai untuk tinggalku di jogja, sampai sekarang kami masih berhubungan dengan baik. Aku berjanji akan mengunjungi negara mereka nanti :)

Sekarang 6 bulan itu sudah berakhir, kembali ke misi awal untuk fokus bekerja. Meraih impianku itu. Terima kasih The Phoenix Hotel, all staff and all trainee. Kalian part terindah dalam hidupku. Sayang kalian selalu. mmmuawahhhh 



















1 komentar:

Me .... :D

My photo
Im just a little girl in the big world,i have biggest dream make my parent and brother happy, around the world

Lovely Friends

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP